jenis parfum yang tahan lama

Di dalam proses penciptaan suatu produk parfum melewati berbagai tahap. Pastinya tidak mudah menciptakan suatu wewangian baru yang belum diciptakan oleh siapapun, mengingat sudah ada ribuan produk parfum dengan berbagai wangi khasnya. Karena kesulitan itulah, profesi master perfumer merupakan profesi yang langka. Tidak semua orang bisa membuat jenis parfum yang tahan lama. Salah satu pembuat parfum yang paling terkenal di dunia adalah Alberto Morillas.

Mengenal Alberto Morillas dan Jenis Parfum Hasil Karyanya yang Tahan Lama

Siapakah Alberto Morillas?

Pria Spanyol kelahiran tahun 1950 ini merupakan peracik parfum utama di sebuah perusahaan pembuat parfum di Swiss yaitu Firmenich. Saat usia 10 tahun beliau berpindah dari Spanyol ke Switzerland untuk sekolah di Ecole des Beaux Arts in Geneva.

Karier Alberto Morillas

Beliau mulai berkecimpung di dunia parfum di usia 20 tahun. Karirnya dimulai dari bergabungnya ia ke perusahaan Firmenich di tahun 1970. Keahliannya memang muncul secara otodidak, terinsipirasi oleh artikel di dalam majalah Vogue yang mengangkat mengenai parfum Perancis Jean-Paul Guerlain. Hingga saat ini karyanya sudah hampir mencapai angka 7000 jenis parfum yang dipasarkan ke seluruh penjuru dunia.

 

Brand – brand yang memproduksi dan memasarkan hasil karyanya antara lain Calvin Klein, Estee Lauder, Giorgio Armani, Kenzo, Versace dan puluhan brand ternama dunia lainnya.

 

Penghargaan yang Didapat

 

Alberto Morillas mendapatkan penghargaan Prix Francois Coty pada tahun 2003. Sebuah ajang penghargaan bergengsi untuk para professional di bidang fragrances.

 

Beberapa Parfum Terbaik Hasil Karya Alberto Morillas

Dari ribuan parfum hasil karyanya, berikut adalah 5 produk parfum yang tahan lama dan sukses di pasar dunia hasil karya Alberto Morillas:

  1. Kenzo Flower

( Foto : Fragrantica )

Baca Juga :  Cara Menghilangkan Noda di Baju Putih dengan Cepat

Produk yang diluncurkan di tahun 2000, memiliki aroma bunga yang sangat lembut, membuat kesan feminin yang kuat untuk pemakainya. Pada review di www.fragrantica.com, tampak bahwa parfum ini memang sangat terkenal, dan banyak disukai. Hal itu dikarenakan wangi bunga yang ada memberikan kesan anggun dan elegan bagi pemakainya.

  1. Omnia Series, Bvlgari

( Foto : Desert Cart )

Merek internasional ternama Bvlgari terkenal juga dengan berbagai produk parfumnya. Salah satu yang merupakan hasil karya dari Alberto Morillas adalah rangkaian parfumnya yang diberi nama Omnia. Terdiri atas Omnia Amethyse, Omnia Coral, Omnia Chrystalline, Omnia Green Jade, Omnia Indian Garnet, Omnia Paraiba, dan Omnia Pink Saphire. Rangkaian parfum ini sudah dikenal dengan baik memiliki kualitas keharuman nan lembut, mewah dan tentunya tahan lama.

  1. CK One

( Foto : The Fragrance Shop )

Produk parfum yang sangat populer dari brand Calvin Klein. Diluncurkan pada tahun 1994 namun sampai dengan saat ini tidak kehilangan fans setianya. Parfum yang dapat digunakan baik untuk pria maupun wanita ini dikenal cukup segar dan tahan lama.

  1. Acqua di Gio, Giorgio Armani

( Foto : Step by Step )

Parfum yang melegenda ini awal muncul di tahun 1996 dikeluarkan oleh Brand bergengsi kelas dunia, Armani. Hingga saat ini masih menjadi pilihan karena keharuman citrus yang sangat manly dan tahan lama.

  1. Gucci Bloom

( Foto : Fragrantica)

Parfum ini adalah produk terbaru dari brand Gucci, yang baru diluncurkan di akhir tahun 2018 lalu. Memiliki aroma yang sangat elegan namun tetap meninggalkan kesan keanggunan dan kelembutan kepada penggunanya.

Itulah profil dari Alberto Morillas. Seorang pria yang memiliki hidung dengan penciuman sangat tajam, yang berhasil mewangikan hampir seluruh wanita di seluruh lapisan dunia. Hasil karyanya selalu menjadi parfum yang booming dan bahkan melegenda.

Baca Juga :  Cara Memutihkan Baju Putih dengan Bahan Alami