model kebaya pengantin

Salah satu tren dalam upacara pernikahan yang digelar kaum milenial dewasa ini adalah adanya bridesmaids alias pengiring pengantin. Bridesmaids ialah pengiring pengantin wanita yang biasanya dipilih dari teman-teman dekat ataupun saudara. Bridesmaids umumnya akan tampil dengan gaun yang senada satu sama lain atau memiliki warna yang sama dengan si pengantin. Model kebaya pengantin dan bridesmaids juga bisa dibuat mirip. Sekarang ini sudah cukup banyak model kebaya khusus bridesmaids yang bisa jadi pilihan. Berikut adalah beberapa di antaranya.

Ragam Model Kebaya Bridesmaids

  1. Convertible Dress

Walau bridesmaids akan mengenakan gaun yang sama model dan warnanya, namun seringkali ada beberapa dari kita yang menginginkan tampilan berbeda. Untuk menyiasati hal ini, kita bisa memilih convertible dress dengan bahan dan warna yang sama namun modelnya dapat dikreasikan sesuai selera masing-masing. Bagian atas gaun terutama bisa diubah sesuai keinginan.

  1. Kebaya Putih

Model kebaya bridesmaids yang cukup populer ialah kebaya putih. Warna ini memberi kesan klasik dan sederhana, namun tetap cantik. Ktia hanya butuh menggunakan atasan serta bawahan senada, kemudian menjahitnya agar menjadi kebaya yang modelnya serasi. Tidak perlu seratus persen sama persis, cukup dengan bahan yang sama saja agar para bridesmaids semakin kompak.

  1. Tube Dress dan Aksen Tambahan

Tampil mewah untuk pesta pernikahan yang digelar outdoor, kita bisa menggunakan tube dress yang dilengkapi aksen tambahan supaya tampak semakin manis. Tube dress memiliki model klasik namun tetap banyak disukai karena kesederhanaan yang ditunjukannya. Selain itu, tube dress juga masih dapat digunakan untuk acara formal lain setelah acara pernikahan berakhir.

  1. Gaun Warna Pastel

Kebaya bridesmaids dapat pula dipilih dari warna-warna pastel yang menarik. Untuk memberi kesan elegan serta menawan, gaun warna pastel ini bisa dibuat menjadi gaun panjang. Gaun panjang terutama akan memudahkan bridesmaids yang menggunakan hijab. Warna pastel terutama akan memberi kesan manis, feminim dan tetap anggun.

  1. One Shoulder Dress + Sneakers
Baca Juga :  Inspirasi Padu Padan Gaya Drama Musikal Sekolah

Gaun bridesmaids tidak selamanya harus elegan serta manis. Kita bisa menerapkan model kebaya bridesmaids one shoulder yang kekinian. Tambahkan aksen kerutan dan pilih warna yang sesuai dengan keinginan pengantin wanita. Untuk tampilan yang berbebda, lengkapi penampilan dengan sneakers putih yang seragam.

  1. Dress Dengan Belahan Kaki

Tampilan satu ini tidak terlalu terbuka walau tetap menonjolkan sedikit kesan seksi. Dress ini terutama cocok dikenakan jika kita memiliki kaki jenjang dan ingin memperlihatkannya. Atur panjang belahan sesuai selera, namun tetap jangan terlalu tinggi agar kita bisa senantiasa merasa nyaman dan tidak risih saat mengenakannya.

  1. Midi Dress Warna Gold

Pemilihan bahan termasuk dalam faktor krusial yang akan menentukan hasil akhir dari gaun khusus bridesmaids tersebut. Supaya tidak bosan menggunakan bahan itu-itu saja, kita bisa menggunakan kombinasi dari dua bahan berbeda. Salah satunya adalah kain transparan yang dimodifikasi agar menjadi midi dress. Modifikasi ini akan memberi kesan mewah sekaligus dengan sedikit tampilan retro.

Itulah beberapa contoh inspirasi kebaya modern untuk bridesmaids yang bisa kita coba saat pesta pernikahan nanti. Yang terpenting, bridesmaids alias pengiring pengantin hanya sebatas pelengkap adalam pesta pernikahan. Hal paling utama dalam sebuah pesta pernikahan ialah sahnya pernikahan tersebut di hadapan saksi dan wali. Kita seharusnya memfokuskan perhatian pada hal-hal esensial di pesta pernikahan.